Mengenal Karakteristik Bahan Tessa Seperti Apa

Home _ Blog

Mengenal Karakteristik Bahan Tessa Seperti Apa

Terdapat banyak jenis bahan kain yang dimanfaatkan untuk produksi tekstil. Salah satu bahan kain yang sering digunakan ialah bahan tessa. Apakah Anda mengetahui bahan tessa seperti apa karakteristiknya?

Jika Anda belum mengetahuinya, berikut ini akan dijelaskan mengenai karakteristik bahan ini. Berikut merupakan pemaparan lengkapnya.

Baca Juga : Cara Pesan Sablon Kaos Semarang Di Konveksisemoc

Apa Itu Bahan Tessa?

Mengenal Karakteristik Bahan Tessa Seperti Apa

Di Eropa atau Amerika saat menjelang musim dingin, banyak orang yang bepergian menggunakan pakaian berbahan tebal untuk melindungi tubuhnya. Hal ini disebabkan bahan yang digunakan pada mantel yang digunakan cukup efektif menghangatkan tubuh dan lebih tebal.

Kain bahan tessa menjadi salah satu bahan alternatif yang cocok diterapkan untuk pembuatan jaket, mantel, atau jas. Sebab, bahan tessa ini memiliki karakteristik yang cocok dijadikan sebagai bahan penghangat tubuh.

Bahan ini menjadi primadona dalam pembuatan jaket. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan juga untuk bahan ini digunakan sebagai bahan pembuatan baju wanita model blouse.

Harga kain tessa mungkin memang cenderung lebih mahal. Tak heran, banyak jas berkualitas yang dijual dengan harga yang mahal karena terbuat dari bahan ini. Lantas, bagaimana karakteristik dari bahan itu sendiri?

Karakteristik Bahan Tessa

Bahan ini memiliki ciri utama bahan yang teksturnya kental dan agak tebal. Maka dari itu, kain dengan bahan ini sering dimanfaatkan untuk membuat jaket, sebab dapat menghangatkan. Tidak hanya jaket, kain tessa juga sering digunakan untuk membuat jas.

Karakteristik selanjutnya dari bahan tessa seperti apa? Tidak mudah kusut. Ya, bahan inidikenal dengan kain yang tidak mudah kusut. Maka dari itu, kain dengan bahan ini sering dijadikan alternatif pembuatan jas untuk acara formal, sehingga perawatannya sederhana dan tidak perlu disetrika.

Berikutnya, bahan ini memiliki ciri khas yang hampir mirip dengan bahan pembuatan jas. Bahkan, ketika Anda menyentuhnya, maka tekstur dari kain ini lebih mirip seperti setelan jas. Selain itu, bahannya juga cenderung hangat dan dapat menahan terpaan angin. Maka dari itu, bahan inisangat nyaman digunakan saat bepergian di musim dingin yang berangin.

Karakteristik selanjutnya dari bahan tessa seperti apa? Bahan ini memiliki ciri kain yang halus. Berbeda dengan kebanyakan jenis kain yang digunakan untuk pembuatan jaket atau jas. Walaupun bisa menghasilkan kualitas jas di bawah standar, tetapi dari sisi kehalusannya sudah cukup bagus.

Karena teksturnya yang halus ini juga yang membuat kain dengan bahan ini dipilih untuk produksi jaket atau jas. Jadi, Anda yang menggunakannya pun akan merasakan kenyamanan dan kehangatan saat menggunakan pakaian dari bahan ini.

Kesimpulan

Mengenal Karakteristik Bahan Tessa Seperti Apa

Dari penjelasan diatas, kini Anda sudah mengetahui apa itu kain tessa dan bahan tessa seperti apa karakteristiknya. Dengan memahami karakteristik bahan ini, maka Anda dapat menyimpulkan bagaimana penggunaan atau penerapan dari bahan tessa untuk kebutuhan fashion.

Konveksi Semoc menjadi salah satu penyedia jasa produksi jaket, mantel, dan jas berkualitas yang aman dan nyaman digunakan. Sebab, kami menggunakan bahan baku berkualitas dan premium, serta melalui tahap proses produksi yang diawasi oleh tim kontrol kualitas. Dengan begitu, produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang terbaik.

Baca Juga : Rekomendasi Bikin Jaket Satuan Semarang

Itu dia pemaparan mengenai bahan tessa seperti apa dan bagaimana penggunaannya dalam fashion. Jika Anda tertarik untuk membuat jaket dengan bahan ini sendiri, Anda bisa langsung menghubungi tim Konveksi Semoc untuk berkonsultasi mengenai pembuatan jaket Anda.

Latest Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *