Beranda » konveksi syal semarang » Sejarah Syal/Scarf

Sejarah Syal/Scarf

T Diposting oleh pada 27 November 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 658 kali

SEJARAH SYALSejarah syal – Dari generasi ke generasi fashion mode semakin berkembang pesat salah satunya adalah aksesoris yang hingga kini tak pernah hilang daya tariknya di dunia fashion yakni syal. Syal adalah pakaian sederhana yang terbuat dari kain dan dipakai secara longgar di atas bahu, tubuh bagian atas dan lengan. Biasanya syal berupa sehelai kain persegi panjang atau berbentuk segitiga. Syal juga dikenal sebagai Kremer, muffler atau leher-wrap. Pada zaman dahulu sejarawan percaya bahwa selama pemerintahan Cina Kaisar Cheng, syal terbuat dari kain yang digunakan untuk

mengidentifikasi petugas atau pangkat prajurit Cina. Di hari berikutnya syal juga dipakai oleh tentara dari semua jajaran di Kroasia sekitar abad ke-17. Satu-satunya perbedaan di syal tentara ‘yang ditunjuk perbedaan dalam peringkat adalah bahwa petugas telah syal sutra sementara jajaran lainnya dikeluarkan dengan syal katun. Beberapa tentara Kroasia menjabat sebagai tentara bayaran dengan pasukan Perancis. Syal pria kadang-kadang disebut sebagai “cravat ” (dari Cravate Perancis, yang berarti “Kroasia”), dan pendahulu dari dasi. scarf menjadi aksesoris fashion yang nyata pada awal abad ke-19 untuk pria dan wanita. Pada pertengahan syal abad ke-20 menjadi salah satu dan aksesoris pakaian serbaguna untuk pria dan wanita. Seiring berjalannya waktu model syal semakin beraneka ragam, syal juga dapat digunakan oleh siapa saja dari kalangan mana saja.

SCARF PRAMUKATidak hanya berfungsi sebagai aksesoris fashion dan penghangat, syal / scarf juga digunakan sebagai pelengkap seragam pramuka, nama lain syal / scarf pramuka adalah hasduk. Sedikit informasi mengenai sejarah scarf pramuka, dahulu syal/scarf pramuka yang dikenakan oleh siswa sekolah di Indonesia memiliki bentuk yang berbeda antara siswa putra dan siswa putri.

Sebelumnya, siswa putri akan mengenakan scarf yang berbentuk panjang dengan satu sisi berwarna merah dan sisi lainnya berwarna putih. Sedangkan siswa putra akan mengenakan scarf berbentuk segitiga yang berwarna merah di tepian luar dan warna putih di bagian dalamnya. Namun, berdasarkan Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Pramuka Nomor 174 Tahun 2012, para pramuka putri tidak lagi mengenakan hasduk atau scarf yang berbentuk panjang seperti dahulu. Pramuka putri kini mengenakan scarf yang berbentuk segitiga, sama dengan yang dipakai oleh pramuka putra. Bentuk scarf pramuka adalah segitiga sama kaki dengan sudut yang dibentuk antara dua kaki segitiga membentuk sudut 90 derajat. Scarf pramuka dibuat dengan warna putih sebagai dasarnya, sedangkan pinggirannya berwarna merah dengan ukuran 5 cm. Scarf pramuka yang berbentuk segi tiga ternyata mengandung arti tertentu. Secara kiasan, bentuk segitiga menunjukkan bahwa pramuka tidak hanya menjalin hubungan dengan manusia yang lainnya, tapi juga menjalin hubungan dengan alam dan dengan Tuhan. Jika dijabarkan, ujung scarf sebelah kanan menunjukkan hubungan seorang pramuka dengan manusia lainnya, ujung sebelah kiri adalah hubungan manusia dengan alam, dan ujung atas menunjukkan hubungan manusia dengan Tuhan. Sesuai dengan yang diatur dalam Petunjuk Penyelenggaraan Pakaian Seragam Pramuka Nomor 174 Tahun 2012, scarf/syal pramuka memiliki ukuran tertentu, yang berbeda antara pramuka siaga, pramuka penggalang, dan seterusnya. Untuk anggota pramuka siaga, sisi panjang scarf pramuka mereka berukuran 90 cm. sementara itu, untuk pramuka penggalang, ukuran scarf pramukanya adalah 100 hingga 120 cm di bagian sisi panjangnya. Ukuran ini berlaku sama antara anggota putra dan putri Lebih besar daripada ukuran scarf pramuka siaga dan penggalang, untuk anggota pramuka penegak dan pandega, sisi panjang scarf pramukanya memiliki ukuran 120 hingga 130 cm. Ukuran ini juga berlaku bagi anggota pramuka dewasa, seperti pembimbing, andalan dan anggota Majelis Pembimbing.

KONVEKSI PEMBUATAN SYAL DAN SCARF SEMARANGNah, itulah tadi uraian sejarah syal yang semoc factory, Jika kamu sedang mencari jasa pembuatan syal, semoc factory adalah jawabannya, kami adalah jasa konveksi pembuatan beragam produk konveksi seperti pembuatan kaos, pembuatan jaket, pembuatan seragam kemeja termasuk menerima grosir pembuatan syal/scarf. Untuk pemesanan silahkan hubungi customer konveksi syal semarang di 085727114300 atau silahkan datang ke alamat kami di Jalan Sapta Prasetya Utara VIII no 34 semarang.

Belum ada Komentar untuk Sejarah Syal/Scarf

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Sejarah Syal/Scarf

syal semarang

KONVEKSI SYAL/SCARF SEMARANG

T 19 November 2018 F , A admin

Konveksi Syal/scarf Semarang – Selamat datang untuk kamu yang saat ini mmebutuhkan informasi mengenai jasa konveksi pembuatan syal / scarf di kota semarang. Jika kamu ingin mencari jasa konveksi pembuatan syal/scarf terutama tempat buat syal suporter yang murah, recomended dan... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.